Tiga Bulan Lagi Megamendung Terang


RADARBOGOR-PUNCak_bocimi.TIANG_LISTRIK_399838250

 

 

 

MEGAMENDUNG–Pekan ini, mulai ada titik terang atas nasib dua kampung di wilayah Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, yang belum teraliri listrik. Pasalnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengebut pengerjaan penyaluran listrik, dan sedianya akan selesai selama 100 hari.

Supervisor Teknik, UPJ PLN Cipayung, Yogi Sugandi mengatakan penyaluran listrik di Kampung Citamiang dan Paseban dipastikan berjalan sesuai rencana. Selama ini, kata dia, tantangan yang dihadapi PLN adalah faktor cuaca dan izin penebangan pohon dari Perhutani dan warga.

“Karena wilayah tersebut banyak tebingan dan pohon sehingga harus melakukan penebangan pohon milik warga. Karenanya, kami harus izin terlebih dahulu kepada warga sekitar pemilik pohon,” papar Yogi.

Untuk menyambungkan listrik ke dua kampung tersebut, imbuhnya, dibutuhkan 51 batang tiang tegangan menengah (TM) dan 91 tiang tegangan rendah (TR). Yogi memastikan, jika pengerjaan mulus tanpa kendala berarti, masyarakat sudah dapat menikmati aliran listrik beberapa bulan ke depan.  “Mudah-mudahan tidak terlalu lama, agar warga bisa segera menikmati listrik,” terangnya.

Kondisi ini tentunya disambut warga dengan gembira. Warga Citamiang RT 03/05, Desa Megamendung, Cepi, berharap PLN tak lagi menunda-nunda atau memberi janji palsu kepada warga.

Tak kurang dari 92 warga dua kampung yang menjadi pelanggan PLN menunggu listrik tersalur. Selama ini warga sudah mendaftar dengan harga yang bervariatif. Dari 92 pelanggan, terdapat 53 pelanggan listrik dengan daya 450 VA, dan 31 pelanggan dengan daya 900 VA. “Sisanya, tiga pelanggan minta 13 VA, dua pelanggan 2.200 VA, dua pelanggan 10.600 VA, dan seorang pelanggan 23.000 VA. Tarifnya Rp300 sampai Rp17 jutaan,” tandasnya.(rp1/b)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s